Persani Bontang Menggelar Pelatihan Senam Kebugaran Indonesia

  • Whatsapp
Wakil Walikota Bontang Berfoto Bersama Peserta Pelatihan SKI

TERASKATA.id, Bontang–Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PERSANI)  menggelar Pelatihan Senam Kebugaran Indonesia (SKI) bersama Guru olahraga dan staf kesehatan Bontang di ruang auditorium 3 dimensi, jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Jumat (13/9/2019) pagi.

Pelatihan yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari  tersebut, diikuti oleh 50 peserta yang  dipimpin oleh tiga instruktur dari Persani Bontang. Ketua Panita Sonya Tara mengungkapkan pelatihan dilaksanakan dalam rangka melatih para guru agar dapat mensosialisasikan SKI kepada murid-murid di sekolah.

“Kami dari Persani berharap bisa mengkader guru olahraga untuk lebih aktif mengajari murid senam , pembinaan senam sejak usia dini sangat diperlukan agar kelak dapat mencetak atlit senam yang berprestasi,” ungkap Sonya.

Sonya menambahkan bahwa pelatihan senam ini juga bertujuan untuk menjaring peserta yang akan turut serta pada Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) di Samarinda Oktober mendatang.

Sementara itu, Wakil Walikota Bontang Basri Rase  yang hadir dalam pelatihan tersebut mengapresiasi kegiatan yang diwadahi oleh persani. Menurut basri, senam sangat penting untuk menjaga kesehatan. Ia pun menghimbau kepada peserta agar senantiasa menjaga kesehatan demi cita-cita kota bontang sebagai kota sehat.

“Untuk sehat itu gampang, caranya jaga pola makan, istirahat yang cukup dan sering berolahraga,” kata Basri.

Pos terkait