Peduli Sesama, Mami Ara Beri Sembako Kepada Warga Miskin di Sangatta

  • Whatsapp
Mami ara saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga miskin di Sangatta, Kutai Timur

TERASKATA, Kutai Timur – Untuk berbagi kepada sesama, semua dapat dilakukan oleh orang. Tidak memandang jumlah yang dibagikan. Akan tetapi bagaimana orang yang membutuhkan itu bisa terbantu.

Begitulah kira-kira yang ada dibenak Alfina Damayanti, salah seorang warga Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur.

Bacaan Lainnya

Mami Ara, sapaan akrab Alfina Damayanti, yang kesehariannya hanya jualan baju melalui online, melakukan aksi peduli sesama dengan membagikan sembako kepada warga miskin.

Aksi peduli tersebut sudah dilakukan selama satu minggu ini, dengan membagikan sembako ke 20 KK di beberapa lokasi di Sangatta, seperti Jalan KM 1 Sangatta Selatan, Jalan Apt Pranoto Poros, dan Jalan Poros Kabo, serta beberapa daerah lainnya di Sangatta.

Mami Ara bersama beberapa rekan dermawan lainnya memberikan sembako dan juga berupa finansial lainnya ini berawal saat mereka mengetahui ada warga yang sangat memprihatinkan kondisinya.

“Kita targetkan kepada orang yang betul-betul membutuhkannya. Dan kalau masih cukup, kita masih akan lakukan aski ini,” ungkapnya Jumat (03/04/2020).

Ia juga mengatakan jika dana yang di dapat itu dari dana pribadi sendiri dan sumbangan beberapa orang.

“Dananya berawal dari dana pribadi. Tapi karena postingan di medsos ada juga beberapa orang yang turut prihatin dan mereka mau nyumbang,” katanya.

Terakhir, Mami Ara berharap Semoga dengan aksi yang di lakukan ini, menjadi bisa ditanggapi serius oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, baik tingkatan RT, RW, Desa dan Kecataman agar lebih jelih melihat kondisi masyarakat di daerah mereka.

“Semoga dengan adanya aksi ini kedepan pemerintah bisa lebih serius memperhatikan warganya yang betul-betul jauh dari kata sejahtera, ” harapnya. (Hilal)

Pos terkait