Panwas Kecamatan Kota Bontang Resmi Dilantik, Nasrullah: Jaga Integritas dan Profesionalisme

  • Whatsapp
Pelantikan Panitia Pengawas (Panwas) Kecamatan Kota Bontang di Hotel Sintuk, Senin (23/12/2019)

TERASKATA.id, Bontang – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bontang resmi melantik dan mengambil sumpah/janji anggota Panitia Pengawas (Panwas) Kecamatan Kota Bontang untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 di Hotel Sintuk, Senin (23/12/2019).

Berdasarkan Surat Keputusan Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Bontang Nomor 021/K.Bawaslu Prov KI.09/HK.01.01/12/2019, Sembilan nama Panwas Kecamatan yang dilantik yakni, Kecamatan Bontang Utara (Alfiansyah Hasan, Sultan, Muhammad Nurkholis), Kecamatan Bontang Selatan (Muhammad Ikbal Sultan, Sulaiman, Andi Bintang Sari Ratni), dan Kecamatan Bontang Barat (Rudy Pasaribu, Sapto Rianto, Hajar Buhari)

Bacaan Lainnya

Ketua Bawaslu Bontang, Nasrullah berharap panwas kecamatan yang telah dilantik bekerja sesuai tugas dan fungsinya. “Semoga Anggota Panwas Kecamatan yang sudah dilantik agar intens dalam melakukan pengawasan, pencegahan dan penindakan bagi kontestan yang melanggar pada Pilkada 2020,” harapnya.

Lebih lanjut Nasrullah meminta panwas kecamatan mejaga kode etik penyelengara pemilu dalam melaksanakan tugas. “Kredibilitas, integritas, akuntabilitas dan profesionalisme harus dijaga saat melaksanakan tanggung jawab,” jelasnya.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Provinsi Kalimantan Timur, Hari Darmanto yang turut hadir dalam pelantikan memberikan ucapan selamat kepada Panwas Kecamatan yang telah dilantik. Dia berpesan agar pilar pengawas di tingkat kecamatan ini dapat bekerja dengan baik dan solid.

“Selamat kepada panwas kecamatan yang telah dilantik. Kami berharap panwas kecamatan yang merupakan salah satu pilar penegakan hukum pemilu dapat bekerja dengan baik dan solid,” ujarnya.

Kegiatan pelantikan Panwas Kecamatan yang dirangkaikan dengan bimbingan teknis (bimtek) pengawasan hingga selasa (24/12/2019) turut dihadiri oleh KPU Bontang, Unsur Forkopimda, Polres Bontang, Kodim 0908 Bontang dan Satpol PP Bontang.

Pos terkait