Miliki Sabu, Pria di Muara Badak Ini Digiring ke Kantor Polisi

  • Whatsapp

TERASKATA, Bontang – Seorang pria berinisial AR (27) diamankan oleh unit Reskrim Polsek Muara Badak, Sabtu (12/09/2020). AR dibekuk di sebuah rumah di Jl. Ra Kartini, Rt 19, Desa Gas alam Kecamatan Muara Badak.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK melalui Kapolsek Muara Badak IPTU Purwo Asmadi, menjelaskan penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa di rumah itu   sering dipakai ngumpul-ngumpul anak muda yang diduga sedang pesta dan transaksi narkoba.

Bacaan Lainnya

Dengan bekal Informasi tersebut polisi langsung melakukan penyelidikan. Sekitar setengah jam melakukan pengintaian, lima orang anggota yang didampimgi Ketua RT. 19, melakukan penggerebekan.

Saat digrebek, polisi mengamankan satu buah alat hisap Sabu (bong), satu bendel plastik klip kecil kosong di dalam kamar tidur, satu bungkus klip kecil yang diduga berisikan Narkotika jenis sabu dan satu sendok takar plastik wernah putih.

Selain itu, juga ditemukan 3 bungkus poket kecil yang di duga Narkotika jenis sabu dan 1 timbangan digital warnah hitam merek Aosal di luar rumah bawah Jendela kamar yang pengakuan AR dibuang pada saat dilakukan penggerebekan.

“Dari penggerebekan tersebut berhasil berhasil diamankan Narkotika jenis Sabu sebanyak 4 poket plastik klip kecil berisikan Narkotika Jenis Sabu seberat 1,91 gram,” terang Kapolsek.

Kini AR (27) dan barang bukti diamankan di Polsek Muara Badak untuk menjalani proses pengembangan dan penyidikan pihak Kepolisian.

“Terhadapnya dijerat dengan Pasal 114 dan Pasal 112 Undang – Undang Republik Indonesia NO. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun hingga 20 tahun penjara,” tambah Kasubbag Humas Polres Bontang AKP Suyono. (hms)

Pos terkait