Lomba Apresiasi Bunda PAUD Kaltim 2020, Disdikbud Bontang Optimis Pertahankan Prestasi

  • Whatsapp
Yuti Nurhayati (dok : ist)

TERASKATA, Bontang – Pada tahun 2019 lalu, sejumlah torehan prestasi berhasil diraih Kota Bontang, dalam lomba Apresiasi Bunda PAUD Provinsi Kaltim.

Bahkan, Kota Bontang menjadi Juara I tingkat Provinsi Kaltim dan pada tingkat Nasional juga Bunda PAUD Bontang menjadi Juara I. HIMPAUDI Award tingkat Nasional Juara I dan Wali Kota Peduli PAUD mendapat Juara III di tingkat nasional.

Bacaan Lainnya

Ditahun 2020 ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang kembali berkomitmen untuk mempertahankan prestasi tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Disdikbud Bontang, Yuti Nurhayati mengungkapkan, mempertahankan capaian itu tidak mudah. Namun, pihaknya yakin dan optimis pada tahun 2020 ini tetap dapat mempertahankan kembali juara tersebut.

“Tetapi apa yang kami lakukan bersama Bunda PAUD Bontang tidak semata-mata hanya mengejar gelar juara tetapi lebih bagaimana menghargai prosesnya dan juga tidak ingin segala sesuatu itu terjadi secara instan. Karena jika hanya mengejar juara namun kondisi di dalamnya banyak yang tidak berjalan dengan baik, kami tidak ingin yang seperti itu,” ungkapnya, Selasa (03/11/2020).

Adapun, indikator yang menjadi penilaian yakni sejauh mana hasil yang diberikan dari program yang sudah berjalan. Kemudian dinilai sesuai, bersifat supportive serta dapat diaplikasikan pada level nasional, ia menambahkan.

“Secara grand design Bontang memiliki jargon Bontang Jago. Lalu jargon tersebut kami adopsi untuk PAUD yakni PAUD Jago. Yang mana PAUD Jago mendukung secara penuh program dari Bontang Jago. Dalam PAUD Jago memiliki 3 program unggulan yaitu program unggulan, program inovasi dan program tanggap pandemi Covid-19 yang mana outputnya untuk mendukung PAUD berkualitas,” bebernya.

“PAUD berkualitas berarti Bontang mendukung PAUD berkualitas Provinsi Kaltim dan PAUD berkualitas Nasional,” tutupnya. (Adv)

Pos terkait