Kelompok Tani Sumber Pangan Gelar Panen Raya Melon

  • Whatsapp

TERASKATA, Kutai Timur – Kelompok Tani Sumber Pangan menggelar Panen Raya Melon, Selasa (17/03/2020) di Desa Teluk Pandan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur.

Panen Raya ini merupakan kerjasama dengan Dinas Pertanian, Kapolsubsektor, Kasupseto, serta Danposramil 0909-07.

Bacaan Lainnya

Dihadiri langsung oleh Bupati Kutai Timur Ismunandar, mengungkapkan rasa syukur karena pada hari ini bisa bertemu dan berkumpul di acara panen raya melon.

“Semoga kelompok tani melon ini terus berkembang khususnya sumber pangan,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan agar dinas terkait dalam hal ini Dinas Pertanian, agar terus melakukan pembinaan kepada para kelompok tani ini.

Mewalili Kepala Dinas, Kabid Penyuluh Dinas Pertanian Kutai Timur St Nurjannah, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, karena kerja keras dan kerjasamanya acara ini bisa berjalan dengan baik.

Sementara Camat Teluk Pandan Amir, sangat mengapresiasi langkah pemerintah Kabupaten yang selalu membantu kelompok tani.

“Kami mewakili kelompok tani menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah kabupaten, ” ujarnya.

Usai sambutan, Bupati Ismunandar melakukan panen melon perdana beserta Kabid Penyuluh Dinas Pertanian, Camat Teluk Pandan, dan DPMD serta ketua Kelompok Tani Sumber Pangan.

Kegiatan dilanjutkan dengan lelang hasil panen. Hasil panen Melon Bupati berhasil meraih harga tertinggi yakni Rp 1,5 juta kemudian melon Camat dan DPMD senilai rp 1 juta.

Selain Bupati, acara itu juga dihadiri oleh Asisten II, Anggota DPRD Kutim, Danramil, Kapolpos, Kadis DPMD, Camat Teluk Pandan, Kepala Desa se-Teluk Pandan, serta beberapa perwakilan dari perusahaan seperti PT Indominco, PT Pupuk Kaltim, Pama dan para kelompok tani serta masyarakat setempat. (Hilal)

Pos terkait