Ikuti Pameran Produk Unggulan Di Semarang, DKUKMP Bontang Raih Penghargaan Stand Inovatif

  • Whatsapp
Sekretaris Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Bontang, Rita Atin Widiarti (kedua dari kanan)

TERASKATA.id, Bontang – Mengikuti pameran Produk Unggulan Khas Daerah (PKUD) yang berlangsung pada 31 Oktober sampai 03 November 2019 lalu di Atrium Utama Java Mall Kota Semarang, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Kota Bontang berhasil meraih penghargaan stand terinovatif.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari itu, menampilkan produk unggulan perdagangan, pariwisata, pertanian, kelautan, perikanan dan investasi masing-masing stand yang berasal dari beberapa kota dan kabupaten di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Bontang, Rita Atin Widiarti menjelaskan bahwa pihaknya banyak memperkenalkan produk lokal yang dikembangkan Asosiasi Kerajinan Industri (Asik) dan Asosiasi Makanan dan Minuman (Asmami) Bontang.

“Stand Pameran kami memperkenalkan produk khas Bontang seperti amplang,sambel gami kemasan dan kerajinan dari batu-batuan,” ujar Rita saat dihubungi via telepon, Rabu (25/11/2019).

Lebih lanjut, perempuan yang pernah menjabat inspektur pembantu di Inspektorat Bontang ini mengatakan tak mengetahui pasti alasan panitia memilih stand DKUMKP sebagai peserta inovatif.

“Selain menampilkan kepala daerah, kami juga mengisi stand kami dengan dokumentasi kegiatan yang sudah dilaksanakan. Kalau peserta lain, hanya memasang foto kepala daerahnya. Mungkin itu alasan sehingga dipilih menjadi stand terinovatif,” pungkasnya.

Pos terkait