Disdikbud Target Materi LKS Semester Genap Segera Rampung

  • Whatsapp
Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang, Saparudin (dok : ist)

TERASKATA, Bontang – Sebelum memasuki tahun 2021, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdkbud) Bontang memastikan, penyusunan Lembar Kerja Siswa (LKS) untuk semester genap sudah rampung.

“Kami menargetkan penyusunan LKS semester genap akan dirampungkan akhir tahun 2020. Awal tahun 2021 akan memasuki tahapan pencetakan LKS,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas), Saparuddin, Rabu (4/11/2020) lalu.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, masih banyak waktu yang dapat dimanfaatkan untuk menyempurnakan materi LKS. Disdikbud juga memberikan tenggat waktu kepada para tim penyusun LKS hingga pertengahan bulan November 2020.

Kata Dia, sisa waktu tersebut akan dipergunakan, untuk melakukan koreksi terhadap LKS yang disusun tim penyusun. Hal ini guna memastikan tidak ada isi dari LKS yang melenceng dari standarisasi yang telah ditentukan.

“Untuk target bagi tim penyusun itu sampai 15 November nanti. Yang sudah selesai materinya dan dikirim ke kami sudah kami edit serta kami koreksi isinya. Alhamdulillah sesuai standar semua,” katanya.

“Tim editor kami merupakan para pengawas sekolah-sekolah yang ada di Bontang” sambungnya.

Hingga saat ini, materi Lembar Kerja Siswa (LKS) untuk Kelas lima SD telah berada di tangan Disdikbud Bontang. Terdapat empat mata pelajaran yang telah rampung disusun untuk dibagikan pada Semester II ini.

“Yang baru terima adalah kelas 5 SD. Seperti PPKN, IPA, IPS dan Matematika,” pungkasnya. (Adv)

Pos terkait