Dianggarkan Rp 175 Juta, Ruang Kelas SDN 014 Bontang Selatan Bakal Dibenahi

  • Whatsapp
Ilustrasi (dok : int)

TERASKATA, Bontang – Sejumlah ruang kelas di SDN 014 Bontang Selatan bakal direnovasi. Pembenahan ruang kelas tersebut dianggarkan sebesar Rp 175 Juta.

Demikian disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang, Saparuddin.

Bacaan Lainnya

Kata dia, jika renovasi itu untuk menindaklanjuti keluhan dari guru yang mengajar di sekolah tersebut.

“Anggaran perbaikan kali ini sebesar Rp 175 juta,” katanya. (Adv)

Sementara itu, Kepala SDN 014 Bontang Selatan Masita mengapresiasi alokasi pembenahan bangunan sekolah yang diberikan Disdikbud Kota Bontang.

“Alhamdulillah, semoga ke depannya dapat dianggar kembali untuk dilakukan renovasi pada bangunan sisi kanan,” kata Masita dalam kunjungan Disdikbud Bontang pekan ini.

Hingga kini, ruang kelas 1, 2, 4 dan 5 belum pernah tersentuh program renovasi. Sebabnya, anggaran yang terbatas sehingga memilih untuk memanfaatkannya pada ruang yang telah ada.

“Ke depannya kami berencana akan melakukan pergantian plafon pada bangunan itu,” sebutnya.

Masita mengatakan, renovasi telah berlangsung sekira 14 hari yang lalu. Adapun perbaikan yang dilakukan di antaranya, penggantian plafon, pengecatan ulang seng (atap) sekolah, penggantian rangka atap beserta atapnya.

Selain itu, dia berharap agar fasilitas sekolah dapat dilengkapi, seperti, semenisasi halaman sekolah, pembuatan kantin sehat, pembuatan gerbang, pembuat ruang perpustakaan dan pembuatan wc sekolah.

“Itu rencana jangka panjang saya sebagai kepala sekolah disini. Kalau wc selama ini kita numpang sama wc masjid di sebelah,” bebernya.

“Untuk bangunan ruang guru dan kelas 3 sudah ada sejak 2003 merupakan bantuan dari Osaka, Jepang yang merupakan bantuan dari CSR salah satu perusahaan yang ada di Bontang,” tutupnya. (Adv)

Pos terkait