Aplikasi Si’Mbak: Mudahkan Pantau Harga Sembako, Online Kementerian Perdagangan

  • Whatsapp
Aplikasi Si'Mbak Pemerintah Kota Bontang Dalam Memantau Harga Pasar

TERASKATA.id, Bontang – Mewujudkan visi misi menjadi Smart City, Pemerintah Kota Bontang terus melakukan inovasi, salah satunya terobosan dalam bidang pelayanan berbasis teknologi yakni Sistem Informasi Monitoring Harga Sembako (Si’Mbak).

Aplikasi yang diluncurkan sejak 2017 lalu, merupakan inovasi Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (DKUKM) kerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bontang.

Bacaan Lainnya

Sekretaris DKUKMP, Rita Atin Widiarti menjelaskan bahwa aplikasi ini diluncurkan sebagai upaya pemerintah dalam memudahkan masyarakat memantau harga sembako di pasar.

“Warga Bontang khususnya ibu-ibu bisa memantau harga sembako di Pasar Citra Mas Loktuan, Pasar Rawa Indah dan Pasar Telihan lewat aplikasi in,” ucapnya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa harga sembako di perbaharui tiap hari senin. “Survey kami lakukan setiap senin, rabu dan jumat. Untuk update harganya, ditampilkan setiap senin,” tambah Rita.

Rita mengaku sejak aplikasi ini diluncurkan, pihaknya belum menemui permasalahan. “Sampai sekarang belum ada keluhan dari masyarakat yang menggunakan aplikasi Si’Mbak,” jelasnya.

Sebagai informasi, inovasi yang dilakukan DKUKMP dan Diskominfo ini telah terhubung langsung ke Bank Indonesia, Provinsi Kalimantan Timur dan Kementerian Perdagangan.

Pos terkait